Friday, October 11, 2013

Korea

haaaiiiiiii!! setelah sekian lama gue gak mengunjungi blog gue, gue punya banyak cerita untuk liburan gue kemarin di Korea! :) satu kata yang bisa gue bilang yaa, panaassssnyaa luar biasaa sekalii kemarin itu pas gue pergi :") untung gue gak keling di sana :p.

anyway yang pengen gue ceritain itu adalah bagaimana indahnya, rapinya negara Korea dan tertib sekali lau lintasnya. begitu balik ke Jakarta gue langsung stres lagi dengan macetnya trafic di negara kita ini. gue amat menyayangkan pemerintah belom bisa ngatur dan menemukan jalan keluar untuk masalah kita yang satu ini :(.

Di Korea gue pergi ke 3 kota berbeda, Suwon, Daegu, dan Seoul. Suwon ini bisa termasuk dalam hitungan Bogornya Indonesia lah ya, but, kota ini walaupun kecil, tapi rapi, sudah banyak toko-toko besar di pinggir jalannya, then, busnya aja berhentinya tepat di depan halte! zebra cross dan trotoarnya pun digunakan seperti sebagaimana mestinya. dan satu hal yang gue salut sama negara ini, kalo Singapore sepanjang jalan banyak tong sampah dan gaka ada sampah di jalannya gue gak heran, nah ini sepanjang jalan itu jarang banget terlihat tong sampah, tapi gak ada sampah satupun di jalanannya! WOW banget deh.

Dan Korea punya motto untuk negaranya sekarang "SMART KOREA". keren! Kenapa gue bilang keren?
1. Tourist Information Centre (TIC) nya ada di mana-mana. Walaupun rata-rata orang Korea gak bisa bahasa Inggris, tapi TIC nya juara dong.
2. Wi-fi di mana-mana. Berbahagialah kalian yang anak  muda gaul yang pengen eksis pas liburan di sana. Karena rata-rata Wi-Fi di sana FREE!! Tapi sayang, ini bikin orang Korea jadi suka gadget dan asik dengan dunianya sendiri. Tapi walaupun gitu MRT mereka, bangku yang khusus untuk lansia, bumil dan orang cacat tetep di gunakan sebagaimana mestinya. Gak kayak di sini ya pura-pura main gadget atau tidur :p.
Dan Smart Korea ini gue rasa bener-bener banyak membantu turis banget :)
3. Sampe di kota Suwon ajah itu wi-fi bener-bener ada di mana-mana loh :) Dan kekuatan internetnya Dahsyaaaatttt! :D puas banget internetan di sana :p



hiihihi.. Anyway gue sempet nyempetin untuk jalan ke kantornya JYP Entertainment. Dan gue sempet liat ada segerombolan anak-anak SMP/SMA gitu nunggu depan kantor JYP ini. Dan ketika ada Van (entah ada idol ato gak) mereka teriak-teriak sambil ngejar. Gue pikir itu semua hanya terjadi di film-film Korea yang mereka lebay-lebay-in. Ternyata bener dong terjadi di depan mata gue -_-"


No comments:

Post a Comment