Friday, October 11, 2013

Korean Food (makanan Korea)

ahhhh~ You guys don't know how happy i am when i were in Korea! hahahaa the food is sssoooooooo "yummy" SERIOUSLY! Bukannya aye kagak cinte nih sama makanan Indonesia, tapi boleh kan sekali-kali kita bahas makanan luar? :D






Makanan pertama yang akan gue bahas adalah makanan di atas tuhhh. Kayak siput tapi bisa jadi keong entah apa namanya. Yang jelas pertama kali gue liat itu makanan di pinggir jalan, gue tahu rasanya pasti enak! hahahaa.. Dan seperti perkiraan gue rasanya "dahsyat" sodara-sodara. :) mana bentuknya 1 potong aja gede lagii. Puas bangeeeeett.. Dan agak kenyel-kenyel gitu pas di gigitt. sedaaapppp


Nah untuk makanan di atas, para pecinta Korea pasti udah pada tahu kan? Secara sekarang di Jakarta uda banyak banget.. :D Topokki (nah loh bener gak tuh tulisannya) hahahaa ini makanan emang namanya kalo asli Korea mah gak ada yang nyamain yaaa :) dan setiap gue ke pasar di sana rasanya pasti gak ada yang sama. btw, buat yang belom tahu ini apa, gue jelasin dikit dengan ilmu gue. :p

Jadi Topokki itu kayak semacam nasi dari tepung beras (gak paham masaknya gimana), dia kyak lontong tapi ini versi kenyel-kenyel gitu pas di gigit. yang bikin sedap adalah bumbunya. bisa di masak pedes banget ato pedes aja, atau di bikin pedes biasa gitu, tergantung yang jualnya sih. :D


 Dan 1 info lagi nih guys. Kalo makan di Korea itu asiknya kita gak perlu ribet-ribet beli air! karena mau makan di pinggir jalan sampe restoran mahal sekalipun airnya pasti disediain gratis! Bisa ambil sendiri, sepuasnyaaaa hehehe :p


Follow my twitter : @ge_kimmy ;)

No comments:

Post a Comment